Bantuan DKPP Kepada Warga yang Menjalani Isoman


Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau yang biasa disingkat dengan DKPP Kabupaten Bintan memberikan bantuan pangan bagi masyarakat sekitar yang sedang menjalani masa isoman di kediaman masing masing.

Terhitung tanggal 6 Juli ini, Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang telah disalurkan ke masyarakat mencakup 4.878 kg beras. Menurut Kepala DKPP Bintan bahwa penyaluran bantuan ini sudah berlangsung sekitar 2 bulan terakhir dengan penerima bantuan sebanyak 813 jiwa yang tersebar di 7 kecamatan.

7 kecamatan tersebut termasuk Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kecamatan Toapaya, Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang, dan Kecamatan Gunung Kijang.

Saat ini stok CPP yang tersedia masih tersisa 7.682 kg lagi yang penyaluran selanjutnya akan didasari oleh permintaan desa atau kelurahan yang membutuhkan.

Ini dilakukan oleh DKPP karna sesuai dengan arah kebijakan Badan Ketahanan Pangan yakni untuk pemantapan ketahanan pangan, yang meliputi aspek ketersediaan pangan, keterjangkauan pangan dan pemanfaatan pangan.

Disaat pandemi yang melanda tidak hanya Indonesia saja melainkan seluruh dunia, maka masyarakat membutuhan perhatian lebih dari pemerintah. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang terpapar virus corona dan menjalani isolasi mandiri. 

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments