Capacity Developmnet tahun 2021 - LVC di Surabaya




Kartika Listriana, selaku Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka secara resmi kegiaatan Capacity Developmnet tahun 2021, kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas Diponegoro (Semarang) dan RadBoud University (Belanda) dengan tema “International Land Based Value Capture (LVC) untuk Pengembangan Kawasan Ekonomi dan Percepatan Investasi”.


Capacity development (Capdev) yang diselenggarakan mulai tanggal 18 Oktober sampai tanggal 23 Oktober 2021  ini dilaksankan di Hotel Ciputra, Semarang. Dengan Narasumber dari Universitas Diponegoro dan RadBoud University (Belanda). Kegiatan ini diharapkan akan mampu menambah pengetahuan dan mampu membuat rencana bisnis terkait Land Value Capture, bagi Sumber Daya Manusia di Masing-masing instansi BP Kawasan.


BP Bintan menjadi salah satu instansi yang diundang untuk mengikuti pelatihan ini dengan mengirimkan 5 peserta dengan harapan ilmu yang didapat setelah pelatihan yang berdurasi kurang lebih seminggu itu bisa diaplikasikan kepada daerah masing masing. inti dari pelatihan tersebut adalah kiat kiat yang bisa dilakukan pemerintah terkait pengembangan kawasan ekonomi yang berhubungan erat dengan percepatan investasi. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementrian Koordinasi ini juga mengundang 5 peserta pada tiap instansi yang diundang seperti, BP Tanjung Pinang, Dewan Kawasan serta BP Batam.


Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments