Gebyar Melayu Pesisir II


Gebyar Melayu Pesisir II yang dilaksanakan di Singapore yang berlangsung selama seminggu mulai dari tanggal 23 – 29 Agustus 2020 ini merupakan tindak lanjut penyelenggaraan acar Gebyar Melayu Pesisir 1 yang dilaksanakan pada 3 Maret 2020 lalu.

Acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Dekranasda ( Dewan Kerajinan Nasional Daerah). Acara ini meliputi empat kegiatan utama yakni, Opening Ceremony, Showcasing UMKM di Singapore, Business Coaching/ Webinar, serta Business Matching Pembiayaan.

BP Bintan menjadi salah satu tamu undangan yang diundang untuk menghadiri Opening Ceremony yang dilakukan di dua lokasi sekaligus secara begantian yakni di Batam secara virtual dan secara Fisik di Singapura tepatnya di Suntec Mall, Marina Centre.

Opening Ceremony GMP seri 2 sekaligus membuka pameran UMKM unggulan Provinsi Kepulauan Riau di Singapura hasil kerja sama antara Bank Indonesia Singapura dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. Terdapat Total 35 (tiga puluh lima) UMKM unggulan dari berbagai wilayah di Provinsi Kepri yang diikutsertakan dalam pameran UMKM Kepri di Suntec City Mall Singapura tersebut.

Acara pembukaan diisi oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Bapak Drs. Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Doni Primanto Joewono, Duta Besar RI untuk Singapura Bapak Suryo Pratomo dan Gubernur Kepulauan Riau Bapak Ansar Ahmad.

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments