Kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia oleh Kementrian Koordinator Perekonomian

Selasa, 20 April 2021 bertempat di Double Tree by Hilton Jakarta, Wahyu Utomo Selaku Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dalam rangka mempersiapkan Investasi Data Centre di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan dan Karimun.

Kegiatan peningkatan kapasitas SDM ini dilaksanakan selama 6 Hari yang diikuti oleh perwakilan dari Kemenko Perekonomian, Dewan Kawasan dan masing-masing BP Kawasan sebanyak 4 orang, total peserta yang mengikuti sebnyak 30 Orang, dengan tim pengajar dari Bina Nusantar (BINUS) University.

Adapun materi yang di berikan dalam kegiatan ini adalah, Pengenalan Data Centre, pengelolaan Data Centre, Cloud dan Virtualisasi, Sosialisasi Apple Developer Academy, serta terakhir kegiatan dilaksanakan Visitasi dan Observasi ke Kampus Syahdan BINUS University

Saleh H. Umar selaku Kepala BP Kawasan Bintan yang turut hadir dalam acara pembukaan ini berharap seluruh peserta dari BP Kawasan Bintan, mampu untuk meningkatkan kapasitasnya khusunya dalam program Data Centre ini, guna untuk mempersiapkan Data Centre yang akan dibangun di Bintan.

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments