Kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Perindustrian No. 2 Tahun 2019

BP Bintan pada hari Kamis, 8 April 2021 lalu, menggelar acara yang bertempat di Hotel Comfort km 9, Tanjungpinang. Acara ini merupakan bentuk pembinaan kepada para pelaku usaha terkhusus pelaku usaha yang mendirikan usahanya di daerah Lobam tentang tata cara penyampaian data industry, Infomasi Lain melalui Sistem Informasi Industri Nasional.

Kegiatan yang dibuka oleh Yurioskandar S.Pi, Anggota 2 Bidang Perizinan BP Bintan yang juga merupakan Ketua Acara ini mengikutsertakan kurang lebih 20 pelaku usaha di Kawasan FTZ khususnya di Lobam.

BP Bintan juga mengundang  dua narasumber yang ahli dibidangnya. Diantaranya adalah Kepala Pusat Data dan Informasi Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, Ir. H. Janu Suryanto, ME dan Kepala Bidang Industri Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan, Dian Erfanita S.Si. Kedua narasumber ini memaparkan materi tentang Implementasi Sistem Informasi Industri Nasional dan Tata cara Penyampaian datanya.

Tujuan BP Bintan menyelenggarakan acara sosialisasi ini adalah untuk memberikan pelayaanan dalam konteks pembinaan kepada para pelaku usaha khususnya yang berada di Kawasan FTZ Pulau Lobam, Bintan, Kepri. Sehingga kedepannya para pelaku usaha ini dapat menyimpan data perusahaannya sesuai dengan standar Tata cara penyimpanan informasi dalam Sistem Informasi Industri Nasional.

Dengan diadakannya sosialisasi yang rutin ini, diharapkan peforma para pelaku usaha menjadi lebih maksimal dan lebih mudah dalam menjalankan usahanya. Ini merupakan bentuk nyata usaha BP Bintan untuk terus mencoba mendongkrak perekonomian di Indonesia.

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments