Koordinasi Persiapan BBK Investment Forum

Kegiatan Joint Action Roadmap Working Group Batam Bintan Karimun (WG BBK) yang telah dimulai sejak tahun 2015, meliputi 4 (empat) sektor utama : Business Environment, Investment Promotion, Industry Sector dan Capacity Development.

Terkait sektor Investment Promotion atau promosi investasi, selama ini semua KPBPB telah melakukan kegiatan promosi di luar negeri sesuai negara tujuan masing-masing. Untuk BP Bintan sendiri, sejak tahun 2012 telah melakukan promosi di Den Haag (Belanda), 2016 di Perth (Australia), 2017 di London (Inggris) dan Hongkong, serta tahun 2018 di Madrid (Spanyol).

Adapun hasil dari kegiatan promosi investasi ini, telah menarik minat dari beberapa perusahaan di negara tujuan promosi namun tidak ada tindak lanjut yang riil meskipun beberapa darinya telah melakukan kunjungan ke lapangan.

Oleh sebab itu, sehubungan rangkaian kegiatan promosi investasi bersama atau Joint Investment Promotion (JIP) antar WG BBK, untuk tahun ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2018 di Jakarta dengan agenda BBK Investment Forum yang mengusung tema : BBK, Indoesia Terrace of Opportunities. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah : memperkenalkan BBK ke negara-negara sahabat, menindaklanjuti minat investasi dari negara-negar ayang pernah dikunjungi BP, dan menjaring investasi baru dari negara yang potensial.

Sehubungan hal tersebut, pada tanggal 4 Oktober 2018 bertempat di Kemenko Perekonomian RI, dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan BBK Investment Forum, yang dihadiri perwakilan BP BBK dan Dewan Kawasan.

Selanjutnya, masing-masing BP diharapkan dapat mempersiapkan materi promosi berupa : proyek yang hendak ditawarkan, video promosi dan bahan pendukung pameran. Diharapkan dari kegiatan ini nantinya dapat mencapai hasil yang lebih signifikan yaitu dalam bentuk investasi riil dari investor yang berminat untuk berinvestasi di FTZ BBK.

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments