Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) 2021


Pada tanggal 3 Maret 2021 bertempat di Komplek Bea Cukai km.5, Jalan. Gatot Subroto, Kp. Bulang, Kec. Tanjungpinang Timur diselenggarakan kegiatan Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) yang telah dikumpulkan sebagai lanjutan hasil penindakan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang. Diperkirakan total Barang Milik Negara (BMN) yang dihancurkan ini senilai Rp.3,5 Miliar. Pemusnahan ini merupakan hasil penangkapan di wilayah hukum Tanjungpinang karena tidak memiliki izin dan kelengkapan kepabeanan.

Diketahui melalui kepala kantor Bea dan Cukai Tanjung pinang, Bapak M. Syahrul Alim bahwa barang barang yang dimusnahkan pada hari Rabu itu merupakan kumpulan dari 342 kali penemuan yang sesuai ketentuan diberikan penindakan diberikannya status sebagai BMN.

BMN hasil penindakan yang dimusnahkan terdiri dari: 3.171.793 batang rokok, 10.302 kaleng dan botol minuman mengandung ethil alkohol, 19 unit sepeda dan skuter, serta barang lainnya seperti barang-barang elektronik, parfum, benda pornografi, tas, sepatu, perkakas dengan nilai total sebesar Rp 3.578.789.227,-

Undangan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjung Pinang ini dihadiri oleh Anggota 1 bagian Administrasi dan Perencanaan Program, Drs. Abimanyu sebagai perwakilan BP Bintan untuk menyaksikan proses penghancuran BMN tersebut.

Kedepannya, Drs. Abimanyu berharap bahwa pemusnahan ini bisa memberikan efek jera kepada oknum oknum nakal yang menyalahi atau tidak mentaati aturan aturan yang telah ditetapkan.

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments