Suasana Ramadhan di Kawasan Kantor BP Bintan

Terhitung tanggal 13 April 2021, adalah saatnya masyarakat muslim menjalani kewajiban berpuasa selama 30 hari yang berulang tiap tahun atau yang biasa dikenal dengan Bulan Ramadhan. Ternyata, menjalani kewajiban berpuasa tak menghalangi semangat bekerja bagi para pegawai BP Bintan yang mempunyai pegawai dengan mayortias muslim ini. Terpantau hari kedua menjalani puasa, situasi Kantor BP Kawasan Bintan saat ini masih berjalan normal seperti biasanya. Beberapa pelaku usaha juga masih terlihat mengurus surat izin yang dibutuhkan dan dilayani oleh petugas seperti hari biasanya. Ini menunjukkan bahwa pegawai BP Bintan mempunyai integritas dalam bekerja bahkan puasa bukan menjadi halangan bagi pegawai BP Bintan.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi yang menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 09 Tahun 2021 yang menetapkan Jam Kerja bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara yaitu Senin s/d Kamis mulai pukul 08.00 – 14.30 dan hari Jumat mulai pukul 08.00 – 15.30. Jam kerja ini berlaku untuk pegawai yang bekerja baik dari rumah maupun langsung di kantor. Jam Kerja ini juga merupakan jumlah jam kerja efektif yakni minimal 32.5 jam perminggunya. Ini sesuai dengan praktik kerja di lingkungan kantor BP Bintan.

Melalui surat edaran ini, Apri Sujadi juga menghimbau bagi para Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan untuk tetap melanjutkan prilaku hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5 M yaitu;

1. Menggunakan masker yang benar ketika berada atau berkegiatan diluar rumah;

2. Mencuci tangan di air yang mengalir

3. Menjaga jarak dengan orang lain ketika melakukan komunikasi

4. Menjauhi kerumunan

5. Membatasi mobilitas dan interaksi

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments