Update Perkembangan Covid di Bintan

Terhitung tanggal 25 Juli 2021, tercatat sebanyak 73.440 warga yang berusia 18 tahun keatas telah menerima vaksin Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bintan. Dari total sebanyak 107.028 warga yang tercatat telah berusia diatas 18 tahun.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Dr. Gama Af Isnaeni mengatakan bahwa sampai saat ini pelaksanaan vaksinisasi di Bintan masih di laksanakan di tiap puskesmas dan RSUD. Beliau juga memastikan bahwa stok vaksin masih sangat memadai untuk masyarakat Wilayah Binta.

Dengan total stok sebanyak 1.531 Dosis gabungan Vaksin Sinovac dan Astra Gama yakin bisa mencapai target selanjutnya dengan mudah, yakni pelaksanaan vaksin terhadap anak usia 12-17 tahun di Bintan.

Selanjutnya Pemerintah Bintan akan mempersiapkan vaksin bagi ibu hamil. Ini dilkukan agar imun masyarakat membaik dan siap menghadapi virus Corona. Tercatat pada tanggal 18 Juli lalu, 59 Pasien menjalani isolasi di pusat karantina di Hotel Kunang-Kunang. Namun per tanggal 25 Juli kemaren jumlah pasien berkurang menjadi 51.

Untuk itu masyarakat terus dihimbau untuk menerapkan prokes dimanapun dan siapapun itu. Dikarnakan untuk melewati pandemi ini butuh Kerjasama antara pemerintah dan masyarakatnya. Disisi lain Pemerintah terus menggalakkan vaksinasi warga beserta penerapan prokes, disisi lain jika masyarakat mematuhi anjuran dan arahan pemerintah diharapkan kedepannya penyebaran virus akan menurun pesat.

Share this Post

Facebook Twitter Google Plus

Comments